Pimpin FPD MPR, Jafar Usul Ada GBHN Lagi

Pimpin FPD MPR, Jafar Usul Ada GBHN Lagi
M Jafar Hafsah.
JAKARTA - Politisi Partai Demokrat (PD) M Jafar Hafsah telah secara resmi menjadi Ketua Fraksi PD di MPR RI. Jafar yang sebelumnya memimpin FPD DPR itu ingin agar ke depan ada semacam Garis Besar Haluan Negara (GBHN) sebagai acuan bagi Presiden sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintahan.

"Selama ini presiden dipilih karena visi dan misinya. Tapi perlu adanya panduan semacam GBHN untuk menjaga kesinambungan pembangunan," kata Jafar di sela-sela acara lepas sambut Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR RI di Jakarta, Selasa (29/5).

Dalam acara itu, jabatan Ketua MPR yang sebelumnya dipegang Agus Hermanto diserahkan ke Jafar .Sebelumnya Jafar adalah Ketua FPD DPR, hingga posisinya digantikan oleh Nurhayati Ali Assegaf.

Lebih lanjut Jafar mengatakan, dengan jabatan baru itu dirinya akan membawa FPD MPR bersikap kritis terhadap hal-hal yang dinilai merugikan rakyat. Sikap kritis terhadap hal-hal yang merugikan rakyat itu diperlukan MPR untuk mengawal keutuhan NKRI.

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat (PD) M Jafar Hafsah telah secara resmi menjadi Ketua Fraksi PD di MPR RI. Jafar yang sebelumnya memimpin FPD DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News