Pimpin Parade Kemenangan Atlet SEA Games, Kapolri Tegaskan Fokus Mengembangkan Olahraga Sepeda

Pimpin Parade Kemenangan Atlet SEA Games, Kapolri Tegaskan Fokus Mengembangkan Olahraga Sepeda
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin parade kemenangan kontingen sepeda Indonesia pada SEA Games 2022, Minggu (29/5), di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga  ketua umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) memimpin parade kemenangan kontingen sepeda Indonesia pada SEA Games 2022, Minggu (29/5) di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

"Baru saja kami melaksanakan kegiatan parade sepeda dalam rangka memberikan apresiasi kepada atlet SEA Games kita. Menurut kami, mereka telah menorehkan prestasi yang apabila dibandingkan target yang  diberikan dan juga perolehan pada tahun sebelumnya mengalami peningkatan,” kata Sigit dalam kegiatan itu. 

Jenderal bintang empat itu menjelaskan parade kemenangan ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan dukungan morel kepada atlet sepeda yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan menyumbangkan delapan medali SEA Games.  

“SEA Games kali ini, para atlet mendapatkan tiga emas, empat perak dan satu perunggu," ujarnya.

Sigit juga mempertegas fokus untuk melakukan pengembangan olahraga sepeda di Indonesia. Hal itu mengingat aktivitas sepeda saat ini makin disukai maupun diminati seluruh masyarakat. 

Dengan adanya fenomena itu, PB ISSI selain memperhatikan sarana dan prasarana, serta lainnya untuk meningkatkan prestasi di cabang olahraga sepeda, juga terus memperhatikan kemajuan budaya gowes yang makin diminati masyarakat Indonesia. 

"Harapan kami di samping mengejar prestasi, tentunya budaya bersepeda seperti visi dari ISSI bisa kita kembangkan. Kita lihat makin hari makin banyak komunitas sepeda,” katanya.

Dia menambahkan budaya bersepeda ini jika terus dikembangkan bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. “Sepeda bisa menjadi alternatif untuk melakukan aktivitas," ujar Sigit. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memimpin parade kemenangan kontingen sepeda Indonesia pada SEA Games 2022. Sigit bakal fokus mengembangkan olahraga sepeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News