Pimpin Sertijab 4 Pati TNI AD, Jenderal Dudung: Pemimpin Harus Punya Rasa Memiliki

Pimpin Sertijab 4 Pati TNI AD, Jenderal Dudung: Pemimpin Harus Punya Rasa Memiliki
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan ucapan selamat kepada perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat (AD), dalam acara serah terima jabatan, di Aula AH Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat (15/7/2022). ANTARA/HO-Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan seorang pemimpin harus mempunyai rasa memiliki. 

Menurut dia, rasa memiliki akan muncul apabila seorang pemimpin mempunyai rasa persaudaraan, kebersamaan, dan saling mengerti penderitaan bawahan di mana pun mereka bertugas dan berada. 

Jenderal Dudung menyampaikan itu saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) empat perwira tinggi (pati) TNI AD di Mabesad, Jakarta, Jumat (15/7). 

"Kita harus merasakan itu. Kita juga sebagai pimpinan pernah merasakan itu,” kata Jenderal Dudung sebagaiman dikutip dalam siaran tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Jumat (15/7). 

“Nah, rasa ini setiap saat harus dirasakan, sehingga akan muncul rasa memiliki antara pimpinan dengan bawahan di mana pun berada dan bertugas," tambah jenderal bintang empat itu. 

Adapun empat jabatan yang diserahterimakan tersebut, yaitu Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dari Letjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Richard TH Tampubolon kepada Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa.

Kemudian, Pangdam VI/Mulawarman dari Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso kepada Mayjen TNI Tri Budi Utamo, dan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) dari Brigjen TNI Terry Tresna Purnama kepada Kolonel Infanteri Jajat Sudrajat.

Jenderal Dudung mengucapkan selamat kepada para pejabat baru. Dia mengatakan bahwa jabatan merupakan suatu kehormatan, sehingga para pengembannya tidak boleh merasa ragu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan seorang pemimpin harus mempunyai rasa memiliki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News