Pimpinan MPR dari Demokrat Mendukung Langkah Jokowi Perpanjang PPKM Level 4

Pimpinan MPR dari Demokrat Mendukung Langkah Jokowi Perpanjang PPKM Level 4
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mendukung keputusan Presiden Jokowi perpanjang PPKM Level 4. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perpanjangan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021.

Menurut Syarief, kebijakan perpanjangan PPKM Level 4 keputusan tepat guna meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

"Namun, Pemerintah harus memastikan bahwa kebijakan tersebut ditindaklanjuti sampai pada level terbawah secara tegas dan tetap humanis," ucap Syarief Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (3/8).

Dia menyebut parpolnya sejak awal mendorong pemerintah untuk mengambil kebijakan pembatasan secara tegas dan berani melakukan karantina pada wilayah zona merah.

"Sejak awal, Partai Demokrat juga mendesak pemerintah untuk melarang masuknya WNA ke Indonesia, hingga akhirnya benar-benar dilarang oleh pemerintah," ucap Syarief Hasan.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, telah terjadi penambahan 30.738 kasus positif Covid-19 dan 1.604 kasus kematian pada Senin (2/8/2021).

Angka tersebut menambah total kasus Covid-19 di Indonesia hingga mencapai 3,44 juta kasus dan 95.723 di antaranya meninggal dunia.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga berharap program vaksinasi dapat segera menjangkau seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu penting sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 dan membentuk herd immunity.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan juga mendukung Presiden Jokowi memimpin langsung percepatan penyaluran bansos Covid-19.