Pimpinan MPR Sudah Bertemu Ridwan Kamil

Pimpinan MPR Sudah Bertemu Ridwan Kamil
MPR. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni merupakan acara tahunan yang digelar MPR RI. Untuk tahun ini, agenda itu akan diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Sebelumnya, acara ini digelar di Blitar, Jawa Timur, dengan pencanangan Gerakan Ini Baru Indonesia dan pernah juga diselenggarakan di Ende, NTT dan Bengkulu," kata Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono, Kamis (12/5).

Untuk memantapkan acara, Ma'aroef sudah bertemu dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. "Saya sudah bertemu Kang Kang Emil di Kantor Wali Kota membicarakan persiapan peringatan pidato Pancasila 1 Juni 2016, cukup detail," ungkapnya.

Dia menambahkan, acara dipusatkan di Gedung Merdeka dan diikuti oleh seluruh pimpinan MPR.

"Kang Emil menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dipilihnya Kota Bandung sebagai kota penyelenggaraan acara peringatan pidato Bung Karno 1 Juni. Sarannya, agar digelar pawai budaya 1 Juni dan pembacaan puisi yang dahulu dibacakan Bung Karno di sel penjara Bandung, dan panggung budaya," ungkapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni merupakan acara tahunan yang digelar MPR RI. Untuk tahun ini, agenda itu akan diselenggarakan di Kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News