Pindah Partai, Tiga Legislator Jambi Terancam PAW

Pindah Partai, Tiga Legislator Jambi Terancam PAW
Ilustrasi. Foto: istimewa for jambiekspres

jpnn.com, JAMBI - Sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) putar otak agar bisa menang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Bahkan agar tetap bisa bertahan di parlemen, tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk pindah partai politik dengan menjadi Bacaleg di partai lain.

Ada H. Salam dari partai Hanura memilih masuk bursa Bacaleg melalui partai Perindo. Ada juga Rahima Fachrori dari fraksi Demokrat yang beralih ke partai NasDem.

Kemudian ada Hasan Ibrahim dari PPP yang memilih berlabuh ke Demokrat. Padahal mereka diketahui masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dari partai berbeda.

Ketua DPW Perindo Provinsi Jambi, Iskandar Budiman membenarkan adanya nama H. Salam dalam susunan daftar Bacaleg yang dimajukan untuk DPR RI. H. Salam tidak sendiri, ada beberapa nama lainnya yang diusung penuh berkantor di Senayan.

“Benar, ada pak Salam. Dia masuk sebagai Bacaleg kita untuk DPRD RI. Ada nama lian juga yang masuk, mereka semuanya tokoh,” ujar Iskandar, Kamis (2/8) kemarin.

Iskandar Budiman menyebutkan, jika H. Salam merupakan jagoaan Perindo pada Pemilu tahun depan. Pengaruh H. Salam dinilai mampu memperjuangkan misi partai untuk memperoleh kursi.

“Untuk DPR RI, kita mengajukan penuh dari Jambi. Kita yakin komposisi yang disusun ini sangat berkualitas,” sebutnya.

Sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) putar otak agar bisa menang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News