JPNN.com

Pintaria Super30 Tawarkan Beasiswa Digital

Jumat, 14 Februari 2020 – 04:50 WIB Pintaria Super30 Tawarkan Beasiswa Digital - JPNN.com
Pintaria Super30 menawarkan beasiswa digital. Foto dok Pintaria

jpnn.com, JAKARTA - Pintaria membuka kesempatan bagi anak muda terbaik di Tanah Air untuk mengikuti beasiswa pelatihan kursus Full Stack Developer dan memulai karier di bidang IT.

Program yang diberi nama Pintaria Super30 ini diresmikan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan dan Daya Saing Koperasi & UKM, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rudy Salahuddin.

“Program ini selaras dengan apa yang dicita-citakan pemerintah. Maka kami mendukung penuh program dari perusahaan swasta yang memberikan kontribusi positif bagi pengembangan SDM di bidang teknologi, terlebih Indonesia saat ini sedang fokus pada ekonomi digital,” ujar Rudy.

Sementara, Novistiar Rustandi, CEO HarukaEDU selaku start-up edutech mengatakan, Pintaria Super30 merupakan ajang pencarian 60 orang yang siap berkomitmen belajar intensif Full Stack Developer selama enam bulan.

"Di akhir periode, hanya 30 orang terbaik dari yang terbaik akan lulus dari program dan disalurkan untuk bekerja di perusahaan-perusahaan mitra kami,” ujar Rustandi.

Adapun nilai beasiswa yang diberikan untuk masing-masing peserta sekitar Rp40 juta per orang. Program Pintaria Super30 diselenggarakan secara online sehingga siapapun dari daerah manapun bisa mengikutinya.

Dalam seleksi awal, pihaknya akan memilih 60 peserta yang tersaring  untuk menerima beasiswa kursus Full Stack Developer secara online. Selain pelatihan hard skills, peserta juga harus menyelesaikan beberapa pelatihan soft skills. Lalu akan ada proses eliminasi ketat setiap bulannya untuk menemukan 30 talenta terbaik di bulan keenam.

Menurut Rustandi, selain menghasilkan talenta IT terbaik, tujuan lain juga mengajak semua pihak yang berkepentingan, baik dunia industri, lembaga pendidikan dan pelatihan, media, komunitas, dan pemerintah, untuk berkolaborasi dalam usaha meningkatkan kualitas SDM Indonesia dengan memberikan pelatihan gratis, dan memberikan pekerjaan kepada lulusannya sehingga taraf hidup mereka meningkat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...