Pintaria Bantu Tenaga Kerja Tingkatkan Kualitas dan Keahlian

Pintaria Bantu Tenaga Kerja Tingkatkan Kualitas dan Keahlian
CEO HarukaEDU Novistiar Rustandi. Foto: HarukaEDU

jpnn.com, JAKARTA - PT Haruka Evolusi Digital Utama (HarukaEDU) meluncurkan website Pintaria untuk membantu tenaga kerja yang ingin meningkatkan pendidikan dan keahlian sesuai dengan kebutuhan industri.

Hal itu tidak lepas dari tantangan era globalisasi dan digitalisasi yang menuntut pekerja meningkatkan kualitas.

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS), saat ini hanya delapan persen dari 114 juta pekerja di Indonesia memiliki gelar sarjana.

Padahal, berdasar penelitian McKinsey Global Institute pada 2012, permintaan akan tenaga kerja yang kompeten akan naik menjadi 113 juta pada 2030 dengan ketersediaan hanya 104 juta.

“Di Pintaria, pengguna bisa mempelajari berbagai macam profesi yang sedang dibutuhkan oleh industri lengkap dengan deskripsi pekerjaan dan standar gaji, pendidikan dan keahlian yang diperlukan, bahkan lowongan pekerjaan yang tersedia,” ujar CEO HarukaEDU Novistiar Rustandi, Kamis (26/4).

Setelah menetapkan profesi yang diminati, pengguna bisa mempelajari berbagai program kuliah dan pelatihan (training).

Metode pembelajaran tersedia dalam berbagai cara seperti online, blended learning, dan offline.

Salah satu program penting yang tersedia adalah kuliah blended learning atau program kuliah dengan metode belajar campuran online dan offline (tatap muka).

PT Haruka Evolusi Digital Utama (HarukaEDU) meluncurkan website Pintaria untuk membantu masyarakat yang ingin meningkatkan pendidikan dan keahlian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News