Pintu Bagasi Pesawat Garuda Indonesia Terbuka Saat Hendak Terbang, Begini Kronologinya

Pintu Bagasi Pesawat Garuda Indonesia Terbuka Saat Hendak Terbang, Begini Kronologinya
Ilustrasi - Pesawat Garuda Indonesia. Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf terkait ketidaknyamanan yang dialami penumpang pada pesawat penerbangan GA 309 Rute.

Sebelumnya, viral di media sosial bagasi pesawat penerbangan dengan rute Surabaya-Jakarta belum tertutup sbelum lepas landas di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Berdasarkan keterangan Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra ketika pesawat bersiap untuk pushback, petugas avsec melihat terdapat pintu kompartemen kargo pesawat yang belum tertutup dengan sempurna.

Kondisi tersebut juga terlihat oleh pilot melalui indikator di cockpit yang kembali menyala dan  menunjukan kompartemen pintu kargo yang belum tertutup rapat.

Hal tersebut kemudian diteruskan kepada petugas ramp check dan ground handling untuk selanjutnya dilakukan penutupan pintu kompartemen kargo pesawat sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Petugas juga turut melakukan pengecekan berulang dan menyeluruh, guna memastikan seluruh pintu pesawat sudah dalam kondisi tertutup dengan baik sebelum pesawat lepas landas.

Meskipun demikian, penerbangan yang terjadwalkan berangkat pada hari Rabu (27/4) pukul 11.25 waktu setempat telah melakukan prosedur boarding secara normal sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

Atas kejadian itu, Irfan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang pada penerbangan tersebut.

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf terkait ketidaknyamanan yang dialami penumpang pada pesawat penerbangan GA 309 Rute.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News