Andre Rosiade Laksanakan Arahan Prabowo Demi Selamatkan Garuda

Andre Rosiade Laksanakan Arahan Prabowo Demi Selamatkan Garuda
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade bicara penyelamatan Garuda Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyebut fraksinya terus berupaya membantu penyelamatan maskapai Garuda Indonesia sesuai arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Fraksi Gerindra juga telah menyerahkan rekomendasi mengenai langkah-langkah penyelamatan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk saat rapat Panja Penyelamatan Garuda Indonesia dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada Jumat (22/4) kemarin.

Diketahui, forum itu menghasilkan keputusan panja perihal skema penyelamatan maskapai pelat merah tersebut.

"Fraksi Gerindra sesuai dengan arahan Pak Prabowo sudah melaksanakan komitmen kami untuk menyelamatkan Garuda," ucap Andre dalam keterangannya pada Sabtu (23/4).

Menurut Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Gerindra di Komisi VI itu, fraksinya memberikan sejumlah catatan terkait penyelamatan Garuda. Salah satunya perihal inkonsistensi pelaksanaan bisnis plan oleh maskapai nasional tersebut.

"Kami memberikan catatan bahwa Garuda ini dulu pernah diselamatkan. Sudah bagus tetapi kok berantakan lagi. Ini kenapa? Karena tidak konsisten melaksanakan bisnis plan," ujarnya.

Oleh karena itu, Andre meminta Garuda konsisten melaksanakan bisnis plan yang sudah disepakati.

"Jangan sampai begitu Garuda sudah selamat, kembali ada intervensi, seperti pembelian pesawat yang tidak dibutuhkan, intervensi rute, dan lain sebagainya," beber politikus berdarah Minang itu.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyebut sesuai arahan Prabowo Subianto, Fraksi Gerindra sudah menyerahkan rekomendasi demi selamatkan Garuda Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News