Pintu Timnas Selalu Terbuka

Pintu Timnas Selalu Terbuka
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA -- Muara dari kompetisi adalah terbentuknya tim nasional (timnas) yang tangguh. Karena itu, sudah seharusnya timnas Indonesia dihuni oleh para pemain terbaik. Kabar baik ini diembuskan oleh pengelola timnas, menyikapi pecahnya kompetisi di tanah air.

Penanggung jawab timnas Bernhard Limbong menegaskan, PSSI menjamin semua pemain bisa masuk timnas. "Tidak ada diskriminasi," katanya kemarin (29/11).

Meski begitu, Limbong tidak berani menjamin apakah AFC dan FIFA akan mengizinkan pemain dari klub yang disanksi PSSI bisa memperkuat timnas. "Kami tidak tahu jika ada kebijakan lain dari AFC dan FIFA. Karena itu, kami akan melakukan korespondensi dengan AFC dan FIFA. Yang pasti, PSSI menjamin bahwa semua pemain bisa gabung timnas," bebernya.

Limbong menyatakan, dalam kondisi seperti itu, yang menjadi korban adalah pemain dan pelatih. Mereka terpaksa mengikuti kemauan manajemen yang memilih kompetisi yang diikuti. "Itu bukan maunya pemain dan pelatih. Itu kemauan klub. Saya tidak mau pemain dan pelatih jadi korban," tegasnya.

JAKARTA -- Muara dari kompetisi adalah terbentuknya tim nasional (timnas) yang tangguh. Karena itu, sudah seharusnya timnas Indonesia dihuni oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News