PIP jadi Bekal Purnapaskibraka 2022 untuk Menghadapi Tantangan Masa Depan

PIP jadi Bekal Purnapaskibraka 2022 untuk Menghadapi Tantangan Masa Depan
Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP Tonny Agung Arifianto, S.E., M.A.B mengatakan bahwa Pembinaan Ideologi Pancasila adalah bekal bagi Paskibraka. Foto: BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP Tonny Agung Arifianto, S.E., M.A.B mengatakan bahwa Pembinaan Ideologi Pancasila adalah bekal bagi Paskibraka atau Purnapaskibraka untuk menghadapi tantangan masa depan.

Hal itu diungkapkan Tonny saat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) bagi Purnapaskibraka 2022 tingkat Provinsi, Kabupaten, Kota di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, (12/10).

"Adik-adik adalah pemimpin masa depan, tantangannya akan semakin kompleks, maka perlu penguatan ideologi dalam diri adik-adik", ujarnya.

Menurutnya, PIP merupakan salah satu tahapan dalam proses pembentukan Purnapaskibraka Duta Pancasila untuk tingkat daerah.

"Dalam proses pembentukan ini akan memperoleh berbagai ragam ilmu dari para narasumber, maka manfaatkanlah oleh adik adik", harapnya.

Proses rekrutmen Duta Pancasila adalah proses yang tidak mudah, karena harus melalui berbagai tahapan, sehingga anggotanya merupakan putra dan putri terbaik Bangsa.

"Adik-adik akan menjadi role model di lingkungan masyarakat, terutama dalam pengarusutamaan dan pembumian nilai-nilai Pancasila", paparnya.

Tonny menegaskan bahwa Pancasila sebagai living ideology, sebagai working ideology, tidak hanya sebagai jargon belaka untuk bisa mewujudkannya.

Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP Tonny Agung Arifianto, S.E., M.A.B mengatakan bahwa Pembinaan Ideologi Pancasila adalah bekal bagi Paskibraka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News