PIP Salurkan Rp96 Miliar ke Pemko Bandar Lampung

PIP Salurkan Rp96 Miliar ke Pemko Bandar Lampung
PIP Salurkan Rp96 Miliar ke Pemko Bandar Lampung
JAKARTA- Pusat Investasi Pemerintah (PIP) memberikan pinjaman senilai Rp96 miliar rupiah kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung. Kucuran pinjaman tersebut akan digunakan untuk mendanai pembangunan jembatan layang dan pelebaran jalan di Kota Bandar Lampung.

“Pemberian pinjaman kepada Pemkot Bandar Lampung ini ditujukan untuk pembangunan dua jembatan layang (flyover) senilai Rp.62,5 miliar serta untuk pelebaran tujuh ruas jalan senilai Rp.33,5 miliar,”ujar Kepala Pusat Investasi Pemerintah Soritaon Siregar di Jakarta, Senin (4/6).

Dijelaskan, pinjaman tersebut diberikan dengan jangka waktu lima tahun dan masa tenggang pembayaran pokok (grace period)  18 bulan. Dimana, untuk bunga pinjaman sebesar 7,75 persen efektif per tahun.

PIP menyetujui pemberian pinjaman itu setelah melakukan analisa kelayakan terhadap kemampuan keuangan Pemkot Bandar Lampung dan proyek itu sendiri. PIP memahami situasi yang dihadapi Pemkot Bandar Lampung, yakni adanya penurunan kondisi jalan, tingginya tingkat pertumbuhan kendaraan, pertumbuhan pemukiman di daerah pinggir kota, dan pembangunan Kota Baru sebagai pusat pemerintahan, yang membutuhkan infrastruktur jalan yang baik.

JAKARTA- Pusat Investasi Pemerintah (PIP) memberikan pinjaman senilai Rp96 miliar rupiah kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung. Kucuran pinjaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News