Pique Berkawan dengan Calon Lawan

Pique Berkawan dengan Calon Lawan
Pique Berkawan dengan Calon Lawan
LONDON - Berhadapan dengan Manchester United mengusik memori lama Gerard Pique. Maklum, dia adalah satu-satunya pemain dalam skuad Barca saat ini yang pernah membela United. Memang ini bukan kali pertama Pique akan berhadapan dengan mantan klubnya. Dia sudah berhasil melewati tekanan emosional itu kala Barca menundukkan United pada final Liga Champions 2009 di Stadion Olimpico, Roma.

"Beberapa pemain United adalah teman baik saya dan kami masih suka melakukan kontak satu sama lain. Seperti (Wayne) Rooney. Dia memberi ucapan selamat kepada saya di Twitter ketika Barca memenangi liga. Dia juga memuji Xavi (Hernandez) dan (Andres) Iniesta," ungkap defender Barca itu seperti dilansir Betfair.

Pique merupakan alumnus Akademi La Masia milik Barca. Dia bergabung dengan La Masis sejak usia 10 tahun. Pique lalu digaet United pada usia 17 tahun. Sayang, Pique tidak berkembang di Old Trafford selama empat tahun sebelum akhirnya "dipulangkan" Barca pada 2008.

Sekalipun tidak sukses membangun karir di United, Pique mendapat pengalaman berharga di klub raksasa Inggris tersebut. Salah satu sosok yang mendapat respek darinya sampai sekarang adalah pelatih Sir Alex Ferguson. "Ferguson adalah pelatih yang selalu memperlakukan saya dengan baik," jelasnya.

LONDON - Berhadapan dengan Manchester United mengusik memori lama Gerard Pique. Maklum, dia adalah satu-satunya pemain dalam skuad Barca saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News