Utut Resmi jadi Wakil Ketua Komisi X DPR

Utut Resmi jadi Wakil Ketua Komisi X DPR
Utut Resmi jadi Wakil Ketua Komisi X DPR
JAKARTA - Sosok politisi yang juga Grand Master (GM) catur Indonesia, Utut Adianto, resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi X DPR RI. Dalam hal ini, Utut menggantikan Wakil Ketua Komisi X DPR sebelumnya dari F-PDIP, Heri Akhmadi. Heri sendiri dipindahtugaskan oleh fraksinya ke Komisi II DPR.

Pelantikan Utut yang digelar di ruang rapat Komisi X, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5) ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan. Agenda kegiatan ini sekaligus juga dihadiri oleh para anggota dewan dari Komisi X khususnya.

Dalam kesempatan itu, Taufik yang melakukan pelantikan, berharap agar penggantian kepemimpinan di Komisi X DPR ini dapat meningkatkan fungsi kerja Komisi X DPR. Lebih-lebih lagi katanya, karena Komisi X memegang peranan kunci lembaga legislatif dalam pengawasan (bidang) pendidikan dan keolahragaan.

Sembari tersenyum, Taufik pun sempat menekankan pentingnya posisi Komisi X, terutama sehubungan dengan banyaknya sorotan belakangan. Seperti diketahui, komisi ini - berikut para anggota dewan di dalamnya - antara lain dikaitkan dengan dugaan kasus suap Sesmenpora, yang hingga kini penyelidikannya masih terus dikembangkan oleh KPK. (ito/jpnn)

JAKARTA - Sosok politisi yang juga Grand Master (GM) catur Indonesia, Utut Adianto, resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi X DPR RI. Dalam hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News