SBY Kembali Disebut Prihatin atas Kisruh PSSI

Berharap Tak Perlu Ada Sanksi FIFA

SBY Kembali Disebut Prihatin atas Kisruh PSSI
SBY Kembali Disebut Prihatin atas Kisruh PSSI
JAKARTA - Dua kali penyelenggaraan Kongres PSSI yang harus berakhir ricuh, ternyata kembali mengundang keprihatinan Presiden Susilo Bambang Yudyohono (SBY). Kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dan Ketua KONI Rita Subowo, SBY pun menitipkan pesan, agar segera mencarikan solusi yang tepat agar Indonesia terhindar dari sanksi FIFA.

"Presiden sangat perhatian dengan dunia sepakbola kita, sekaligus prihatin dengan yang terjadi di kongres kemarin. Presiden mendukung segala upaya pemerintah dan KONI/KOI, untuk mencarikan jalan keluar dari kebuntuan yang ada," kata Menpora kepada wartawan, di kantor Presiden, Kamis (26/5).

Dijelaskan Andi lagi, Presiden SBY pun menginstruksikan untuk segera mendapatkan kepastian dari FIFA, agar terselenggaranya Kongres PSSI yang terbaik bagi semua pihak. SBY berharap, FIFA tidak sampai perlu memberikan sanksi kepada Indonesia.

Saat ini, kata Andi lagi, berbagai pendekatan kepada FIFA terus dilakukan. Kalau pendekatan ini nantinya berhasil, maka diharapkan bisa segera pula digelar Kongres PSSI, saat kondisi sudah mulai kondusif.

JAKARTA - Dua kali penyelenggaraan Kongres PSSI yang harus berakhir ricuh, ternyata kembali mengundang keprihatinan Presiden Susilo Bambang Yudyohono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News