Piramid Hilang Terdeteksi Lewat Google Earth

Piramid Hilang Terdeteksi Lewat Google Earth
Piramid Hilang Terdeteksi Lewat Google Earth
KAIRO—Berkembangnya teknologi penginderaan jarak jauh kini memungkinkan manusia menjelajah setiap pelosok bumi tanpa harus mengunjunginya secara langsung. Inilah yang dilakukan Angela Mico, seorang arkeolog yang sejak 10 tahun lalu meneliti keberadaan jejak piramid yang hilang di gurun pasir Mesir.

Hasilnya dengan menggunakan perangkat Google Earth, Angela menemukan tampilan segitiga menjulang seluas 620 kaki. Gambar ini diyakini sebagai bagian dari piramid yang hilang tersebut. Jika benar gambar gundukan berbentuk segi tiga tersebut adalah piramid maka penemuan ini merupakan penemuan piramid terbesar. Jika mengacu pada ukuran di atas maka ukuran tersebut sama dengan tiga kali lebih besardari Piramid raksasa yang ada di Giza saat ini.

‘’ Setelah pemeriksaan lebih dekat dari formasi, gundukan ini tampaknya memiliki (bagian) atas  sangat datar dan bentuk segitiga simetris,kemungkinan  telah banyak terkikis dengan waktu,’’ ujarnya seperti dikutip The Sun, Selasa (14/8).

Namun demikian yemuan ini tetap harus dibuktikan secara langsung. Apakah gambar yang tertangkap di 12 mili dari kota Abu Sidhum tersebut benar-benar piramid peninggalan masa lalu seperti yang diyakini.

KAIRO—Berkembangnya teknologi penginderaan jarak jauh kini memungkinkan manusia menjelajah setiap pelosok bumi tanpa harus mengunjunginya secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News