Pirelli Rampungkan Perbaikan Ban

Pirelli Rampungkan Perbaikan Ban
Pirelli Rampungkan Perbaikan Ban
MILAN - Sederet perbaikan yang dilakukan Pirelli terhadap ban yang dipakai di Formula 1 musim ini akhirnya membuahkan hasil. Pirelli mengklaim, pihaknya sudah menemukan komposisi yang tepat terhadap ban produksinya.

Menurut rencana, ban hasil perbaikan tersebut akan digunakan di sesi latihan di seri Kanada akhir pekan ini. Pirelli bakal mengeluarkan dua jenis ban yang terdiri dari komposisi yang sudah dipakai pada 2012 lalu.

Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery mengatakan, kerja keras timnya untuk memperbaiki kualitas ban di Formula 1 musim ini akhirnya terbayar. Namun, pihaknya harus menunggu hasil di sesi latihan nanti.

“Idealnya, kami harus mengubah ban yang keras untuk memberikan garansi pada kami agar bisa melakukan pit stop di bawah dua kali. Namun, Anda harus tahu bahwa perubahan tersebut membutuhkan persetujuan dari 11 tim. Itu hal yang tidak bisa kami putuskan sendiri,” terang Hembery seperti dilansir Press Assciation Sport, Kamis (6/6).

MILAN - Sederet perbaikan yang dilakukan Pirelli terhadap ban yang dipakai di Formula 1 musim ini akhirnya membuahkan hasil. Pirelli mengklaim, pihaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News