Pirelli Tes Lintasan Basah

Pirelli Tes Lintasan Basah
Pirelli Tes Lintasan Basah
ABU DHABI - Persiapan Pirelli menuju Formula 1 musim 2011 memasuki fase akhir. Pemasok tunggal ban F1 itu telah melakukan tes yang lebih spesifik. Senin (17/1) malam, pabrikan yang berbasis di Milan, Italia itu menjalani tes di lintasan basah pada malam hari yang berlangsung di Yas Marina, Abu Dhabi.

Pedro de la Rosa mendapatkan kehormatan untuk menjalani uji coba tersebut. Tes dilakukan untuk menjajal performa ban itu di tengah trek basah sebagai simulasi ketika digelar lomba dalam keadaan hujan.

"Alasan untuk melakukan (tes) di sini adalah karena cuacanya lebih hangat. Kami memang bisa melakukannya di Eropa, di Valencia, Silverstone (Inggris) atau di lokasi lain. Tapi di Eropa, saat lintasan basah juga akan dingin," kata Paul Hembery, direktur motorsport Pirelli.

Sementara, pemilihan waktu malam hari juga didasarkan pada lamanya air bertahan di lintasan. Sebab, air akan lebih cepat menguap di siang hari dan hal itu tak menguntungkan untuk tes.

ABU DHABI - Persiapan Pirelli menuju Formula 1 musim 2011 memasuki fase akhir. Pemasok tunggal ban F1 itu telah melakukan tes yang lebih spesifik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News