Pistol Teroris Tuban Macet, Pak Danramil Selamat

Pistol Teroris Tuban Macet, Pak Danramil Selamat
Senjata api milik Teroris Tuban yang disita polisi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, TUBAN - Komandan Rayon Militer (Danramil) 0811/01 Tuban Kapten Infanteri Lasmito selamat dari serangan teroris, Sabtu (8/4) kemarin April 2017.

Awalnya, Koramil 0811/01 melaksanakan bantuan operasi kepada Polres Tuban untuk menangkap orang tidak dikenal diduga teroris.

Danramil mendapat laporan masyarakat bahwa orang tidak dikenal yang diduga teroris itu berada di kebun jagung milik warga. Mendapatkan laporan itu, Lasmito bersama seorang anggota Polres Tuban melakukan pengecekan ke lokasi. Namun tiba-tiba, satu orang yang tidak dikenal diduga teroris menodongkan pistol ke arah Lasmito.

Teroris tersebut menembak. Namun, pistolnya tidak meletus. Melihat kondisi itu, Danramil pun tidak tinggal diam. Dia melawan. Perkelahian satu lawan satu tidak terhindarkan. Akhirnya, Danramil terpaksa melumpuhkan teroris tersebut dengan senjata laras panjang yang dibawanya.

Peristiwa yang nyaris menewaskan Lasmito itu berawal dari kejadian penembakan pos polisi Pereng Jenu, yang mengendarai mobil Daihatsu Terios putih nomor polisi H 9037 BZ.

Polisi kemudian mengejar ke arah timur, atau dari Jepara menuju Tuban. Polres Tuban juga meminta bantuan TNI untuk ikut mengadang dan mengejar mobil yang berisi penumpang bersenjata itu.

Informasi awal yang diperoleh dari Polres Tuban, pengejaran tersebut dilakukan karena orang tak dikenal yang dimaksud diidentifikasi kelompok teroris.

Tepat di Jalan Bogang Desa Beji Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, mobil Terios tersebut berbalik arah dan berhenti karena mengetahui seluruh jalan sudah diadang aparat TNI dan Polri.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0811/01 Tuban Kapten Infanteri Lasmito selamat dari serangan teroris, Sabtu (8/4) kemarin April 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News