Pj Gubernur DKI Jakarta dan Anggota DPRD Pakai Syal Palestina di Rapat Paripurna

Pj Gubernur DKI Jakarta dan Anggota DPRD Pakai Syal Palestina di Rapat Paripurna
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengenakan syal Palestina saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/11). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan sejumlah anggota DPRD mengenakan syal Palestina di rapat paripurna.

Mereka mengenakan syal bercorak kotak-kotak warna hitam dan putih. Pada kedua ujung syal itu terdapat bendera Palestina dan Indonesia.

Mulanya, Heru Budi tak mau mengenakan syal tersebut saat diberikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dengan alasan dirinya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Namun, saat memasuki ruang rapat paripurna, Heru Budi kemudian memakai syal Palestina bersama dengan anggota DPRD DKI lainnya.

Pj Gubernur DKI Jakarta dan Anggota DPRD Pakai Syal Palestina di Rapat Paripurna

Saat akan memulai rapat, anggota Fraksi PKS  sekaligus anggota Banggar DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz meminta seluruh peserta untuk berdoa untuk Palestina.

"Sebelumnya marilah kita mendoakan untuk saudara-saudara kita yang berada di Palestina, yang saat ini sedang mengalami inflasi dan juga satu-satunya negara yang masih terjajah di muka bumi," ucap Aziz, Selasa (14/11).

Anggota Komisi E itu pun berharap agar Palestina bisa segera merdeka dari cengkeraman Israel.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan sejumlah anggota DPRD mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News