Pj Gubernur Jateng Berharap Pemilu 2024 Berjalan Damai dan Aman

Pj Gubernur Jateng Berharap Pemilu 2024 Berjalan Damai dan Aman
Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Semarang. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berharap pemilu dan pemilihan serentak 2024 di Jawa Tengah berjalan secara damai, dan aman.

Oleh karena itu, Pemprov Jawa Tengah bersama stakeholder wilayah setempat menggelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Deklarasi yang dihadiri oleh Forkompimda, pimpinan partai politik, penyelenggara pemilu, tokoh agama, tokoh masyarakat, perguruan tinggi, dan berbagai komunitas itu dilaksanakan di GOR Jatidiri, Semarang, pada Minggu (26/11).

Dalam deklarasi itu, catur satya atau empat poin utama dibacakan secara bersama-sama.

Pertama, mewujudkan pemilu dan pemilihan serentak 2024 yang berkualitas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil).

Kedua, menaati peraturan, ketentuan pemilu dan pemilihan serentak 2024 serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Ketiga, saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik, serta menggunakan media sosial secara bijak dan bertanggung jawab.

Keempat, berpartisipasi aktif mewujudkan Jawa Tengah yang kondusif, damai, dan toleran dalam menyukseskan pemilu dan pemilihan serentak 2024.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berharap pemilu dan pemilihan serentak 2024 di Jateng berjalan secara damai, dan aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News