Pj Gubernur Jateng Mendampingi Presiden Jokowi Groundbreaking Paralympic Training Center

Pj Gubernur Jateng Mendampingi Presiden Jokowi Groundbreaking Paralympic Training Center
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan Paralympic Training Center di Kelurahan Delingan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jumat (8/3). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - KARANGANYAR - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Paralympic Training Center di Kelurahan Delingan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jumat (8/3).

Nana mengatakan pembangunan Paralympic Training Center ini sangat penting untuk pembinaan atlet paralympic di Indonesia. Menurut dia, dengan pembinaan yang baik akan mampu meningkatkan kualitas maupun prestasi atlet paralympic Indonesia di kancah internasional.

"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi, karena Jawa Tengah dipilih untuk (lokasi) pusat pelatihan paralympic tingkat nasional," kata Nana seusai mendampingi Presiden Jokowi.

Nana menegaskan kembali pernyataan Presiden Jokowi tentang capaian atlet paralympic Indonesia yang sangat membanggakan.

Sejauh ini, atlet paralympic mampu membawa Indonesia menempati peringkat pertama di Aisa Tenggara. Kemudian, peringkat keenam pada gelaran Asian Paragames di Guangzhou, China.

"Ini prestasi baik dan tentunya ke depan bisa ditingkatkan kembali," ungkap Nana.

Dia menilai pembangunan training center tingkat nasional di wilayah Jawa Tengah ini dinilai cukup tepat. Sebab, selama ini Jawa Tengah dapat dikatakan sebagai rumahnya atlet paralympic. Kantor National Paralympic Committee of Indonesia juga berada di Jawa Tengah, tepatnya, di Kota Surakarta.

Sebutan Jawa Tengah gudang atlet paralympic dibuktikan dari banyaknya atlet dari provinsi ini yang menjadi tulang punggung kontingen Indonesia pada gelaran Asian Paragames beberapa waktu lalu.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mendampingi Presiden Jokowi yang melakukan groundbreaking Paralympic Training Center di Karanganyar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News