Pj Gubernur Jateng Mengajak Masyarakat Ikut Andil Menyukseskan Pemilu

Pj Gubernur Jateng Mengajak Masyarakat Ikut Andil Menyukseskan Pemilu
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam menyukseskan Pemilu 2024. Nana menyampaikan itu saat menghadiri acara "Jateng Bersholawat" di Alun-Alun Kabupaten Magelang, Jumat (17/3). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - MAGELANG - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Menurut Nana, 2024 merupakan tahun politik atau pesta demokrasi untuk memilih pemimpin lima setiap lima tahun sekali.

Dia menjelaskan bahwa pada tahun depan ada dua agenda politik besar yang harus dilaksanakan, yakni pemilu pada 14 Februari, pilkada serentak pada November.

"Jadi, masyarakat harus ikut andil dalam menyukseskan pemilu," kata Nana di hadapan ribuan jemaah pada acara "Jateng Bersholawat" di Alun-Alun Kabupaten Magelang, Jumat (17/3).

Menurut Nana, ada tiga indikator kesuksesan pemilu, yakni partisipasi  pemilih yang tinggi, tidak ada konflik yang merusak persatuan, serta pemerintahan dan pelayanan masyarakat berjalan tanpa gangguan.

"Oleh karena itu, oartisipasi masyarakat pemilih harus tinggi. Mari berbondong-bondong datang ke TPS untuk memilih sesuai hari nurani," ungkap dia.

Menurut Nana, pesta demokrasi ini harus aman dan kondusif. Oleh karena itu, diperlukan partisipasi bersama-sama untuk mewujudkan hal tersebut.

"Mari kita kawal, jaga dan sukseskan pemilu yang damai. Jateng harus sejuk, kondusif, dan menyukseskan pemilu yang akan datang," kata Nana.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News