Pj Gubernur Jateng Mengaku Jemput Prabowo sebagai Atasan, Tidak Terkait Pilpres

Pj Gubernur Jateng Mengaku Jemput Prabowo sebagai Atasan, Tidak Terkait Pilpres
Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana ketika ditemui wartawan seusai menghadiri Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 di Rama Shinta Ballroom Patra Jasa Hotel Kota Semarang, Kamis (21/12/2023). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mengungkapkan dirinya ikut menyambut capres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat ketua umum Partai Gerindra itu berkunjung ke Semarang.

Keberadaan Nana ketika menyambut Prabowo beberapa waktu lalu itu terekam dalam foto dan video yang belakangan viral.

Menurut Nana, dirinya menyambut Prabowo di Landasan Udara Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani Kota Semarang pada Sabtu (9/12/2023).

“Terkait berita yang viral itu, memang ketika itu kami menjemput Pak Prabowo sebagai menteri pertahanan, ya. Jadi, tidak ada keterkaitan lain," kata Nana ketika ditemui seusai menghadiri Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 di Rama Shinta Ballroom Patra Jasa Hotel Kota Semarang, Kamis (21/12/2023).

Mantan polisi itu menegaskan Prabowo sebagai menteri merupakan atasannya. Merujuk protokol pemerintahan, Nana menyatakan dirinya harus menyambut para menteri yang datang ke Jateng.

"Para menteri merupakan atasan kami, dalam hal ini kami selaku Pj gubernur. Setiap atasan di wilayah kami harus dijemput dan terima dengan baik," katanya.

Oleh karena itu Nana menegaskan penyambutan kepada pejabat pemerintah pusat merupakan hal biasa.

“Kami, ketika ada kesempatan jemput, ya, jemput," ujar Nana.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengungkapkan dirinya ikut menyambut Prabowo Subainto saat capres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 itu mengunjungi Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News