Pj Gubernur Papua Tengah Harap Insiden di Nabire Tak Terulang

Pj Gubernur Papua Tengah Harap Insiden di Nabire Tak Terulang
Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk (ANTARA/Qadri Pratiwi)

jpnn.com, NABIRE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang. Mereka pun meminta masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan sesuai aturan perundang-undangan dan tertib serta penuh tanggung jawab.

Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk mengatakan kepada siapa saja silakan menyampaikan aspirasinya dengan baik.

"Kami pemerintah menyiapkan ruang yang terbuka bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi," katanya dikutip dari Antara, Senin (15/4).

Menurut Ribka, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya agar melakukan demo dengan baik sesuai aturan perundang-undangan.

"Kami tidak ingin insiden unjuk rasa penolakan militerisme di Tanah Papua yang dilakukan di Kabupaten Nabire pada Jumat (5/4) lalu terulang kembali," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya sangat menyayangkan insiden tersebut yang mengakibatkan adanya insiden kekerasan seksual, kemudian seorang anak berumur 11 tahun yang kena lemparan batu oleh aksi massa serta terjadi pembakaran rumah seorang warga.

"Kami Pemerintah Provinsi Papua Tengah bukan antidemokrasi tetapi semuanya harus pada ruang-ruang yang telah ditentukan,” katanya.

Dia menambahkan untuk itu kepada seluruh masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat dipersilakan, namun tentu sesuai undang-undang.

Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk meminta insiden kerusuhan di Nabire agar tidak terulang lagi.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News