Pj Gubernur Sultra Serahkan Dana Hibah Masjid, Bansos & Gelar Pasar Murah di Wakatobi

Pj Gubernur Sultra Serahkan Dana Hibah Masjid, Bansos & Gelar Pasar Murah di Wakatobi
Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menyalurkan bantuan sosial kepada warga di Wakatobi. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, WAKATOBI - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto melakukan kunjungan ke Wakatobi, Sabtu (4/11).

Dalam kegiatan itu, Andap melakukan penyerahan dana hibah masjid dan bansos berupa pembagian sembako, penyaluran beasiswa pendidikan, dan juga menggelar pasar murah.

Dana hibah masjid sebesar Rp 734,25 juta disalurkan kepada 29 organisasi keagamaan yang berada di Kabupaten Wakatobi. Ke-29 organisasi itu terdiri dari masjid, pesantren, majelis taklim dan yayasan lainnya yang bergerak di bidang keagamaan.

“Alhamdulillah telah tersalurkan dana hibah sekitar Rp 734 juta yang disalurkan ke berbagai organisasi keagamaan di Wakatobi ini. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Andap dalam siaran persnya.

Dalam kesempatan kunjungan itu juga, Andap menyalurkan bantuan kepada 2.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Marina Togo Mowondo, Wakatobi

Paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari beras premium sebanyak 5 kilogram, minyak goreng sebanyak 1 liter dan gula sebanyak 1 kilogram.

"Pembagian 2.000 paket Sembako ini merupakan implementasi dari kebijakan nasional. Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat," ungkapnya.

Selain dana hibah dan pembagian sembako, Andap juga memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi 40 siswa SMA/SMK.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto memberikan bantuan sosial, dana hibah masjid, dan pasar murah di Wakatobi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News