Pj Gubernur Sumsel Dukung Peningkatan Pemanfaatan Angkutan Umum BTS dan LRT Palembang

Pj Gubernur Sumsel Dukung Peningkatan Pemanfaatan Angkutan Umum BTS dan LRT Palembang
Pj Gubernur Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat rapat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara virtual pada Jumat (15/3). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) berkomitmen mendukung optimalisasi Buy The Service (BTS) dan Light Rail Transit (LRT) Palembang.

Penegasan ini disampaikan Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni dalam rapat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara virtual pada Jumat (15/3).

“Optimalisasi ini kami wujudkan dengan mempersiapkan anggaran yang diperlukan," kata Pj Gubernur Agus Fatoni dalam keterangannya yang diterima, Senin (18/3).

Selain itu, kata Fatoni, juga perlu ada kebijakan dari Pemprov dan Pemkot Palembang agar angkutan feeder dan LRT bisa digunakan masyarakat dengan nyaman dan bermanfaat.

Pemprov Sumsel juga mengusulkan sejumlah hal kepada Menhub Budi Karya, di antaranya terkait penambahan feeder dan rerouting BTS.

Kemudian jika masih belum terdapat rute feeder, maka akan menggunakan bus medium guna menekan biaya operasional.

Masih kata Fatoni, Pemprov Sumsel nantinya akan berkoordinasi dengan BUMN maupun pelaku usaha melalui CSR masing-masing guna menambah feeder.
Melalui kesempatan ini, Fatoni juga menyoroti kawasan Jakabaring yang akan dilakukan pengembangan oleh Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang.

"Perlu penambahan tempat parkir di beberapa kawasan, seperti di RS Siti Fatimah, Cinde dan Jakabaring,” imbuhnya.

Sejumlah hal disampaikan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat rapat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara virtual pada Jumat (15/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News