Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Dorong Pelaku IKM Aktif Ikuti Pameran, Ini Tujuannya

Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Dorong Pelaku IKM Aktif Ikuti Pameran, Ini Tujuannya
Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni saat menghadiri pameran Asta Karya Nusa di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (17/10). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni mendorong pelaku industri kecil menengah (IKM) aktif mengikuti berbagai ajang pameran.

Hal ini dilakukan guna memperluas peluang usaha yang akan didapatkan.

"Ayo, jangan segan dan enggan untuk selalu aktif berpartisipasi dalam pameran. Banyak manfaat yang bisa didapatkan. Peluang usaha akan tercipta," kata Tyas Fatoni menghadiri pameran Asta Karya Nusa di kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Selasa (17/10).

Menurut Tyas Fatoni, keikutsertaan dalam ajang pameran diyakini mampu membuka banyak peluang usaha bagi IKM.

Terlebih, pemerintah pusat dan daerah terus bersinergi menyelenggarakan pameran guna mengangkat hasil karya mereka.

Melalui pameran, pelaku IKM juga dapat mengenalkan dan mempromosikan produk-produk kerajinan binaan Dinas Perindustrian (Disperin) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sehingga akan muncul inovasi dan kreativitas baru.

Tyas juga mengapresiasi sejumlah pelaku IKM kain tenun atau wastra Sumsel yang telah ikut serta dalam ajang Asta Karya Nusa yang diselenggarakan Kemenperin.

"Jadikan pameran sebagai wahana untuk mengetahui target market seperti apa dari produk yang kita hasilkan. Produk apa saja yang diinginkan konsumen,” pesan Tyas Fatoni.

Pelaku IKM didorong aktif mengikuti pameran untuk memperluas peluang usaha, begini kata Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News