PKB Buka Kans Dukung Ahok

PKB Buka Kans Dukung Ahok
Marwan Jafar. Foto: Dedi Yondra/JawaPos.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan sikap mengusung atau mendukung jago di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. 

Ketua Pemenangan Pemilu PKB, Marwan Jafar, mengatakan, partainya masih menjajaki beberapa kandidat. "Belum ada nama. Kami masih jajaki segala kemungkinan," kata Marwan, di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (8/9).

Mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu menjelaskan, PKB masih memperhitungkan secara matang siapa kandidat yang akan didukung pada pemilihan gubernur DKI. 

Apalagi saat ini ada empat nama yang semakin memperlihatkan keseriusan maju bertarung. "Sekarang ada empat nama, tidak menutup kemungkinan juga nantinya mendukung Ahok (Basuki Tjahaja Purnama). Jadi belum ada nama," jelas Marwan.

Pria 45 tahun ini hanya memastikan PKB bakal mengusung calon gubernur yang cocok dengan identitas partai. Oleh sebab itu butuh perhitungan matang. Apalagi DKI Jakarta merupakan barometer pemerintahan. "Bukan faktor kalah menang, tapi harus sejalan dengan identitas partai," tutupnya. (ded/jpg/jpnn)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan sikap mengusung atau mendukung jago di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.  Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News