PKB dan NasDem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Anies Berkomentar Begini, Simak

PKB dan NasDem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Anies Berkomentar Begini, Simak
Anies Baswedan di kantor DPP PKB di Senen, Jakarta Pusat, Senin (22/4) malam. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PKB dan Partai NasDem memilih bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Calon presiden Anies Baswedan menghormati langkah politik kedua partai pengusungnya di Pilpres 2024 itu.

"Kami hormati proses bernegara karena tuntas kemarin. Sekarang lagi rehat dan kami ingin agar ikhtiar perubahan ini terjaga terus," kata Anies saat ditemui di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan hingga saat ini dirinya masih berpegang teguh dengan narasi perubahan yang sudah digaungkan saat maju menjadi calon presiden.

Anies yakin narasi perubahan demi kemajuan bangsa itu juga akan terus dipegang partai-partai koalisi pendukungnya yang sekarang berlabuh ke barisan koalisi pendukung presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran.

"Kemarin juga pesan-pesan perubahan dititipkan oleh Gus Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar). Jadi, kami hormati prosesnya," kata Anies.

Sebelumnya, dua partai yang ada di Koalisi Perubahan pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yakni PKB dan NasDem, sudah menyatakan sikap untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pernyataan sikap itu sudah disampaikan dalam pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Prabowo Subianto di Jakarta, Rabu (24/4).

Anies Baswedan menanggapi bergabungnya PKB dan Partai NasDem dengan koalisi Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News