PKB-Gerindra Bakal Gelar Deklarasi Koalisi, Catat Tanggalnya!

PKB-Gerindra Bakal Gelar Deklarasi Koalisi, Catat Tanggalnya!
Wakil Sekjen PKB mengatakan deklarasi PKB-Gerindra digelar sehari setelah Gerindra menyelesaikan agenda rapimnas di Jawa Barat pada 12-13 Agustus 2022. Foto: dok. DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda menyebut parpolnya dengan Gerindra bakal menggelar deklarasi koalisi untuk Pilpres 2024 di Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (13/8) besok.

Menurut Huda, deklarasi digelar sehari setelah Gerindra menyelesaikan agenda rapimnas di Jawa Barat pada 12-13 Agustus 2022.

"Saktu deklarasi ini sehari setelah kawan-kawan Gerindra menyelesaikan Rapimnas mereka," kata Ketua Komisi X DPR RI kepada wartawan, Kamis (11/8).

Huda mengatakan PKB menghormati Rapimnas Gerindra sehingga kedua partai sepakat menggelar deklarasi setelah parpol yang dipimpin Prabowo Subianto itu selesai menyelesaikan agenda internal.

Adapun, kata legislator Daerah Pemilihan VII Jawa Barat itu, jalinan kerja sama PKB-Gerindra dibangunm melalui komunikasi secara bertahap agar dua partai tidak merasa ada dirugikan.

Huda mengatakan proses komunikasi awal melalui pertemuan Ketum Gerindra Prabowo dan Muhaimin Iskandar.

Setelah itu, proses komunikasi dilanjutkan dengan pertemuan pengurus dari tingkat pusat hingga daerah.

"Kemudian kemarin kami baru saja daftar bareng sebagai parpol peserta Pemilu 2024 ke KPU dan nanti akan diresmikan melalui deklarasi bersama dengan penandatangan kesepakatan kerja sama politik hitam di atas putih,” ujar Huda.

Wakil Sekjen PKB mengatakan deklarasi PKB-Gerindra digelar sehari setelah Gerindra menyelesaikan agenda rapimnas di Jawa Barat pada 12-13 Agustus 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News