PKB Jajaki Koalisi Demi Usung Marwan di Pilkada Jateng 2018

PKB Jajaki Koalisi Demi Usung Marwan di Pilkada Jateng 2018
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain, demi mendukung keputusan mengusung mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018.

Menurut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, komunikasi sangat penting karena menyadari partainya tidak memenuhi syarat minimal untuk dapat mengusung paslon tanpa dukungan dari partai lain.

"Sampai saat ini kami terus dukung Marwan, supaya terpenuhi kuoata syarat 20 persen kursi," ujar Muhaimin di DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (7/6).

Pria yang akrab disapa Cak Imin berharap partai lain dapat membuka diri, sehingga pencalonan Marwan yang kini menjabat Ketua Pemenangan Pemilu DPP PKB tersebut dapat terwujud.

Nama Marwan sebelumnya muncul sebagai calon kuat setelah DPW PKB Jateng melakukan penjaringan nama kandidat yang akan diusung pada Pilkada Jateng 2018.

Dia diusulkan oleh sejumlah DPC karena dinilai memiliki kiprah yang luar biasa dalam membesarkan PKB. Selain itu, pria kelahiran Pati 12 Maret 1971 tersebut juga sudah lama berkiprah di Nahdlatul Ulama.

Marwan tercatat pernah memimpin Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pernah menjadi Kepala Bidang Litigasi dan Konsultasi LPBH NU Yogyakarta dan juga pernah duduk di Litbang GP Ansor DIY.(gir/jpnn)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain, demi mendukung keputusan mengusung mantan Menteri Desa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News