PKB: Bisa Gus Ipul-Risma, Gus Ipul-Anas, atau...

PKB: Bisa Gus Ipul-Risma, Gus Ipul-Anas, atau...
Saifullah Yusuf dan Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi menunjukkan formulir pendaftaran di Kantor DPD PDIP Jawa Timur, Jalan Kendangsari, Surabaya. Foto Dite Surendra/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meningkatkan komunikasi dengan sejumlah partai lain, setelah sebelumnya disebut-sebut akan mengusung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018.

Menurut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, langkah tersebut dilakukan agar pencalonan Wagub Jatim yang akrab disapa Gus Ipul nantinya semakin menguat.

"Kami masih menjajaki dengan semua kalangan, termasuk menunggu koalisi dengan partai-partai lain. Kami berharap Ketua DPD PKB Jatim sudah komunikasi intensif dengan PDIP dan Demokrat," ujar Muhaimin di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (7/6).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini juga mengatakan, partainya sampai saat ini juga belum menentukan siapa nama bakal calon Wakil Gubernur yang nantinya akan mendampingi Gus Ipul.

Menurutnya, nama calon wakil akan diserahkan pada partai-partai yang nantinya mau berkoalisi dengan PKB di Pilkada Jatim. Karena itu tidak tertutup kemungkinan Gus Ipul nantinya bakal didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maupun Bupati Banyuwangi Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur.

"Menyangkut nama, kami akan menyerahkan ke partai-partai yang akan bergabung. Karena itu komunikasi terus dilakukan, saat ini masih penjajakan," ucap Cak Imin.

Sebelumnya, PKB dipastikan mengusung Gus Ipul maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Silaturahim Masyayekh se-Tapal Kuda Jawa Timur di Pesantren KH Zainul Hasan Genggong di Probolinggo, Rabu (24/5) lalu. (gir/jpnn)

 


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meningkatkan komunikasi dengan sejumlah partai lain, setelah sebelumnya disebut-sebut akan mengusung Wakil Gubernur


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News