PKB Luncurkan Aksi Melayani Indonesia Demi Bangkit dari Pandemi

PKB Luncurkan Aksi Melayani Indonesia Demi Bangkit dari Pandemi
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam acara Launching Aksi Melayani Indonesia Road To 2024 di Bandung, Minggu (28/3/2021). Foto: Dok. PKB

jpnn.com, BANDUNG - Pandemi Covid-19 telah banyak memunculkan dampak negatif bagi semua sektor kehidupan di Tanah Air.

Untuk bangkit dari pandemi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meluncurkan Aksi Melayani Indonesia (AMI) untuk mempercepat proses kebangkitan bangsa baik di sektor sosial, ekonomi, dan budaya.

“Saya sepakat dengan pandangan jika kondisi sulit masa pandemi harus menjadi momentum kita dalam melakukan berbagai perubahan. Masa sulit ini dialami oleh semua bangsa di dunia mengubah tatanan global sehingga saat ini semua negara sama-sama di titik nol. Maka siapa yang paling cepat dalam melakukan perubahan maka dialah yang akan jadi pemenang di masa depan,” ujar Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam acara Launching Aksi Melayani Indonesia Road To 2024 di Bandung, Minggu (28/3/2021).

Gus Ami-panggilan akrab Abdul Muhaimin Iskandar-menjelaskan perubahan di Indonesia saat ini memang harus segera dilakukan. Perubahan itu meliputi cara pandang dan arah pembangunan hingga tata kelola pemerintahan.

“Demokrasi yang kita perjuangkan sejak 98’ merupakan upaya untuk menyelaraskan keinginan rakyat dengan kebijakan pemerintah. Begitu simple. Tetapi hal itu sulit terwujud karena dibutuhkan komitmen besar bagi para pemimpin untuk mewujudkannya,” kata Gus Ami.

Dia menegaskan jika PKB sebagai partai politik mempunyai peluang besar dalam memimpin perubahan di Tanah Air. PKB mempunyai modal lengkap mulai dari idelogi, perangkat nilai, sumber daya manusia hingga pengalaman melewati pahit getirnya sejarah perjuangan.

PKB Luncurkan Aksi Melayani Indonesia Demi Bangkit dari Pandemi

“Berbagai modal tersebut mungkin juga dimiliki oleh kekuatan politik lain. Namun saya yakin kita punya nilai lebih yakni konsistensi dalam merealisasikan modal-modal tersebut di lapangan,” katanya.

Untuk bangkit dari pandemi, PKB meluncurkan Aksi Melayani Indonesia (AMI) untuk mempercepat proses kebangkitan bangsa baik di sektor sosial, ekonomi, dan budaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News