PKB Manut Keputusan Presiden Jokowi Soal Kabinet

PKB Manut Keputusan Presiden Jokowi Soal Kabinet
Presiden Jokowi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, mengatakan partainya akan mengikuti apa pun keputusan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam persoalan penentuan menteri di kabinet pemerintahan. Ia menegaskan bahwa semua kewenangannya ada pada presiden. 

"PKB, kalau presiden sudah memutuskan, kami manut. Pak Presiden kewenangannya itu (soal menteri)," kata Cucun di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/10).

Cucun enggan menjawab apakah Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, sudah atau belum diajak Presiden Jokowi membicarakan kabinet jelang pelantikan 20 Oktober. Menurut Cucun, itu merupakan ranahnya ketua umum. "Ranah ketua umum itu. Ketua umum yang tahu," tambahnya.

Dia sekali lagi menegaskan tidak tahu apakah jumlah menteri dari PKB di kabinet nanti berkurang atau bertambah. Yang jelas, dia menyatakan bahwa semua kewenangan itu ada pada presiden.

"Kami tidak paham, itu kewenangan Pak Presiden, apa aman, apa kami diberi menteri yang bagus apa bagaimana ya," ujarnya. (boy/jpnn)

Anggota DPR Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, mengatakan partainya akan mengikuti apa pun keputusan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam persoalan penentuan menteri di kabinet pemerintahan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News