PKB: Suatu Kebanggaan Apabila Muhaimin Iskandar Jadi Cawapres

PKB: Suatu Kebanggaan Apabila Muhaimin Iskandar Jadi Cawapres
PKB: Suatu Kebanggaan Apabila Muhaimin Iskandar Jadi Cawapres

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ‎Muhaimin Iskandar diusulkan menjadi calon wakil presiden (cawapres). Usulan tersebut disampaikan oleh para kader PKB dari daerah.

"‎Ada beberapa nama termasuk Pak Muhaimin sendiri yang diusulkan oleh kawan-kawan dari daerah untuk menjadi cawapres," kata Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar sebelum diskusi di Cikini, Jakarta, Minggu (13/4).

Marwan menjelaskan, ‎apabila Muhaimin menjadi cawapres akan memberikan kebanggaan untuk PKB. Sebab, tambah dia, ada kader PKB yang berhasil menjadi cawapres.

"Kalau ketua umumnya dicawapreskan, perkiraan saya merupakan kebanggaan. PKB sendiri adalah partai berbasis kader. Ini adalah dorongan dari kawan-kawan seluruh Indonesia memang menghendaki Cak Imin diajukan menjadi cawapres untuk partai berbasis nasionalis," tandas Marwan.

Sebelumnya, Masyarakat Desa untuk Muhaimin Iskandar (MASA MI) menyatakan Partai Kebangkitan Bangsa tidak layak mengusung calon presiden. Pasalnya PKB berdasarkan beberapa hasil hitung cepat sementara mendapat suara sekitar sembilan persen.

"PKB kami anggap tidak layak mengusung capres kita melihat lebih ke cawapres," kata Koordinator Nasional MASA MI, Yakin Simatupang dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (13/4).

Yakin menyatakan sosok Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan sosok yang tepat menjadi cawapres. Karena masih muda dan saat ini menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Menurut Yakin, pengalaman tersebut sangat mendekatkan Cak Imin dengan masyarakat bawah. "Cak Imin tokoh muda yang intelek, pejuang nasional," ucapnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ‎Muhaimin Iskandar diusulkan menjadi calon wakil presiden (cawapres). Usulan tersebut disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News