PKB tak Sudi Ikuti Keinginan Demokrat

Soal Angka Parliamentary Threshold

PKB tak Sudi Ikuti Keinginan Demokrat
PKB tak Sudi Ikuti Keinginan Demokrat
JAKARTA - Ketua Fraksi PKB di DPR, Marwan Jafar mengatakan, PKB siap untuk berhadap-hadapan dengan Partai Demokrat (PD) terkait tidak pedulinya partai berlambang Mercy itu atas kecemasan sejumlah partai kecil yang kini berada di koalisi, yang tidak bisa masuk parlemen karena kuatnya keinginan partai besar dengan opsi pemberlakuan 4 persen parliamentary threshold.

"Kali ini, PKB tidak akan ikut serta memenuhi keinginan Partai Demokrat yang akan mendorong pemberlakuan parliamentary threshold (PT) sebesar 4 persen," kata Marwan Jafar, saat dihubungi wartawan, Rabu (2/11).

Padahal, masalah PT merupakan masalah penting dan rusial yang semestinya juga jadi perhatian Partai Demokrat. "Ini soal hidup-mati partai kecil yang selama ini telah memberikan kontribusi terhadap koalisi yang dipimpin Demokrat," tegasnya.

Lebih lanjut, Marwan mengungkap perihal dukungan dari PAN dan PPP terhadap PKB yang akan tidak patuh terhadap maunya Demokrat. "Kami yakin PAN dan PPP akan berada dalam barisan yang sama yaitu menuntut Demokrat untuk mengakomodir aspirasi politik kami. Kalau tidak, ini akan memperpanjang daftar kekecewaan anggota koalisi dengan pimpinan koalisi serta Partai Demokrat," katanya.

 

JAKARTA - Ketua Fraksi PKB di DPR, Marwan Jafar mengatakan, PKB siap untuk berhadap-hadapan dengan Partai Demokrat (PD) terkait tidak pedulinya partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News