Pilgub Jateng 2018

PKB Tegaskan Mandat ke Marwan Jafar Belum Berubah

PKB Tegaskan Mandat ke Marwan Jafar Belum Berubah
Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Iman Syukri. Foto: Dok. PKB for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Iman Syukri menegaskan jika partainya hingga saat ini masih memberikan mandat ke Marwan Jafar untuk dicalonkan menjadi gubernur Jawa Tengah pada pemilihan gubernur 2018 mendatang.

Sebagai partai pemegang kursi terbesar kedua di Jawa Tengah ini, menurut Iman partainya belum memikirkan opsi lain, selain menjalankan instruksi partai untuk tetap mencalonkan mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tersebut.

“Sikap DPP PKB sampai saat ini belum berubah, masih tetap memberikan mandat ke Saudara Marwan Jafar untuk dicalonkan jadi Gubernur Jawa Tengah,” kata Iman dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu malam (16/12).

Penegasan sikap DPP PKB ini, lanjut Iman, sekaligus menjawab munculnya wacana menyandingkan kader terbaik Jawa Tengah, Ketua DPW PKB KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) dengan Sudirman Said yang dijagokan Partai Gerindra.

“PKB belum ada perubahan untuk posisi Cawagub. Masih tetap untuk Cagub. Sekali lagi, mandat untuk Saudara Marwan Jafar belum berubah sampai hari ini. Dan belum ada wacana untuk cawagub,” katanya.

Untuk diketahui, munculnya wacana menyandingkan KH Yusuf Chudlori dengan Sudirman Said pertama kali disampaikan Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Demak setelah partainya menetapkan Sudirman Said untuk dicalonkan menjadi Gubernur Jateng. Gus Yusuf diyakini memiliki basis massa kuat, terutama massa warga NU.

“Kami yakin dan optimistis, karisma Gus Yusuf sangat besar, khususnya di kalangan pondok pesantren. Gus Yusuf bisa menjadi daya ungkit memenangkan Sudirman Said di Pilgub Jateng,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Demak, Mu’ti Kholil.

Wacana menyandingkan Gus Yusuf dengan Sudirman Said juga disambut baik oleh beberapa kader PKB di Jawa Tengah. Salah satunya disampaikan Wakil Ketua DPW PKB Jateng, Ida Nursyaadah.

Sikap DPP PKB sampai saat ini belum berubah, masih tetap memberikan mandat ke Saudara Marwan Jafar untuk dicalonkan jadi Gubernur Jawa Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News