PKB Tegaskan Terus Berkomitmen Perjuangkan Masyarakat Papua

PKB Tegaskan Terus Berkomitmen Perjuangkan Masyarakat Papua
Penyerahan pandangan mini Fraksi PKB oleh anggota Pansus Heru Widodo kepada Mendagri. Foto: PKB

jpnn.com, JAKARTA - Anggota pansus dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Heru Widodo mengatakan bahwa komitmen PKB berjuang untuk masyarakat Papua bukan hal baru.

Melainkan proses panjang yang sudah lama dilakukan sebelumnya oleh Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur).

“Selama matahari masih terbit dari bumi cendrawasih dan bendera merah putih masih berkibar di tanah Papua, maka selama itu pula PKB akan komitmen perjuangkan kesejahteraan masyarakat Papua,” kata Heru dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (15/7).

Dia pun mengucapkan selamat kepada masyarakat Papua usai diketoknya Revisi UU Perubahan Kedua atas UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Provinsi Papua.

“Tidak ada yang sempurna atas perjuangan di pansus, tetapi totalitas dan kerja keras pemerintah bersama rekan di pansus adalah bentuk ikhtiar untuk sejahteranya Papua,” ujarnya.

Setelah disahkan di rapat paripurna, kini yang terpenting adalah melakukan pengawalan terhadap penerapan Revisi UU Perubahan tersebut.

"Ini penting agar perubahan yang sudah dilakukan dalam proses panjang, betul-betul nyata mampu mengangkat derajat masyarakat Papua,” tambah Heru.

Heru pun memastikan Fraksi PKB sangat terbuka memberi ruang bagi masyarakat melakukan aduan guna menyerap aspirasi dan bedah perundangan.

PKB berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan dan mengangkat derajat masyarakat Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News