PKB Undang Kader PKBN Daftar Caleg

PKB Undang Kader PKBN Daftar Caleg
PKB Undang Kader PKBN Daftar Caleg
JAKARTA--PKB membuka ruang yang lebar terhadap kader Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) pimpinan Yenny Wahid. Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar siap menyambut mereka yang ingin mendaftar sebagai caleg di partainya untuk Pemilu 2014 nanti.

"Kami undang partai lain berbasis NU, yang kebetulan tidak bisa ikut berkontestasi dalam Pemilu nanti," kata Muhaimin Iskandar, disela acara pembukaan Muspimnas PKB, di kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh, Jakarta, kemarin (24/1).

Pada kesempatan itu, Muhaimin memang tidak menyebut nama PKBN secara terbuka. Namun, agak sulit menghindari jika yang dimaksud Muhaimin tersebut bukan partai yang baru saja dinyatakan Kementrian Hukum dan HAM tidak memenuhi syarat untuk mendapat badan hukum sebagai peserta Pemilu 2014 nanti. "Intinya, kami buka kesempatan bagi siapa saja yang ingin jadi caleg PKB," tandasnya.

Dia menambahkan, kesiapan menerima kader partai lain tersebut, seiring dengan komitmen partainya untuk menampung sekaligus serius menjaring kalangan luar untuk dijadikan caleg. Kalangan profesional menjadi prioritas. Semisal, kelompok akademisi/pengajar, dokter, atau profesi lainnya. "Kami siapkan berbagai cara merekrut anggota DPR, DPRD tingkat provinsi, maupun DPRD tingkat kabupaten/kota," imbuhnya.

JAKARTA--PKB membuka ruang yang lebar terhadap kader Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) pimpinan Yenny Wahid. Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News