PKKMB Berakhir, Untag Surabaya Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa

PKKMB Berakhir, Untag Surabaya Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa
Penyerahan almamater Universitas 17 Agustus 1945 kepada mahasiswa baru, Kamis (2/9). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Prof Mulyanto Nugroho menyampaikan bahwa kampusnya masih membuka pendaftaran mahasiswa bagi jenjang D3-S3.

"Meski target sudah terpenuhi, kami masih membuka pendaftaran kembali," kata Mulyanto usai penutupan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru), Kamis (2/9).

Pendaftaran itu akan dibuka dalam jangka waktu sepekan. Dia menyebut sampai tadi malam yang mendaftar sudah mencapai 3.227 calon mahasiswa baru.

"Animo masyarakat yang mendaftar masih banyak. Jadi, kami memberikan kesempatan agar mereka bisa mendaftar di Untag," ujar dia.

Mulyono juga berkeinginan setiap tahunnya ada penambahan mahasiswa di kampusnya.

Kampus Untag Surabaya juga telah membuka pendaftaran bagi program KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan beasiswa bagi mahasiswa asing.

"KIP kuotanya 38. Tahun depan kami mulai menjaring mahasiswa dari Malaysia dan Timor Leste. Kami akan berikan beasiswa penuh," beber dia.

Sementara itu, untuk proses pembelajaran pihaknya sepakat menunggu PPKM di Surabaya di level 2.

Meski PKKMB sudah berakhir, Untag Surabaya masih membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru bagi jenjang D3-S3 dalam sepekan ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News