PKL akan Dilegalkan

PKL akan Dilegalkan
PKL akan Dilegalkan
JAKARTA--Direktur Jendral Perdagangan Dalan Negeri Subagyo mengatakan bahwa pihaknya akan segera memberikan suatu legalitas bagi para pedagangan kaki lima (PKL) yang berada di seluruhr daerah di Indonesia. "Saat ini, kami sedang menyusun penataan dan pengembangan bagi pedagang PKL. Sehingga, diupayakan tidak akan ada lagi penggusuran," ujarnya ketika ditemui JPNN  di Gedung Kementerian Perdagangan RI, Jakarta, Kamis (18/3).

Subagyo menjelaskan, rencana penataan tersebut dilakukan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian UMKM dan Pemda.

"Beberapa waktu lalu, kami juga melakukan rapat bersama, di mana kami juga turut melibatkan Satpol PP di dalam pembahasan rapat tersebut," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa rencana penandatanganan MoU tersebut dipastikan akan dilakukan pada paling lambat akhir bulan Maret 2010 ini. "Sesuai dengan hasil rapat bersama, kami menargetkan bahwa rencana ini paling lambat direalisasikan pada akhir bulan Maret 2010," tukasnya.

JAKARTA--Direktur Jendral Perdagangan Dalan Negeri Subagyo mengatakan bahwa pihaknya akan segera memberikan suatu legalitas bagi para pedagangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News