PKL Bakal Diizinkan Berjualan di Atas Trotoar Melawai

PKL Bakal Diizinkan Berjualan di Atas Trotoar Melawai
Ilustrasi pedagang kaki lima. FOTO: AHMAD RIYADI/BALIKPAPAN POS/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan memberi diskresi kepada pedagang kaki lima (PKL) agar bisa berjualan di atas trotoar Jalan Sunan Ampel, Melawai, Jakarta Selatan.

"Ada diskresi yang harus kami buat karena ini ada 75 lapangan kerja. Paling tidak ada 150 lapangan kerja yang kami ingin selamatkan di sini," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (28/2).

Sandi melanjutkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan lurah setempat untuk mendaftarkan para PKL bergabung dalam program One Kecamatan One Center Enterpreunership (OKE OCE).

Para PKL, kata Sandi, juga sudah ditata dan tenda berjualannya sudah dipercantik sehingga seragam. Menurut Sandi, hal ini mempercantik esensi kota.

"Kami mengimbau mereka memberi sedikit ruang untuk pejalan kaki dan agar tertata dengan rapi," kata dia.

Sandi juga mengingatkan kepada semua pihak termasuk pengelola Balai Kota DKI untuk memberikan ruang kepada pedagang kecil.

Setiap gedung perkantoran, menurut Sandi, butuh pedagang kecil untuk melayani makanan mereka.

"Jadi ini cerminan bagi kami ke depan, gedung-gedung baru harus memastikan ada tempat untuk pedagang UMKM, pedagang kecil mandiri kami," jelas Sandi. (tan/jpnn)


Sandiaga Uno juga mengingatkan kepada semua pihak termasuk pengelola Balai Kota DKI untuk memberikan ruang kepada pedagang kecil.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News