PKL Pendatang Kuasai Bogor

PKL Pendatang Kuasai Bogor
PKL Pendatang Kuasai Bogor
BOGOR - Lambannya penyelesaian masalah pedagang kaki lima (PKL), menimbulkan persoalan tersendiri dalam penanganan program empat skala prioritas. Sehingga, belakangan di antara SKPD saling lempar tanggung jawab terhadap persoalan ini.

    

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jajat Sudrajat mengakui jika pihaknya kesulitan membantu pemkot melakukan penataan PKL. Karena hal itu masuk skala prioritas walikota. "Dulu, untuk membahas PKL cukup memanggil satu komisi. Kini, seluruh komisi yang ada mau tidak mau ikut membahas hal itu," ujarnya seperti dikutip Radar Bogor.

Menurut Jajat, sampai saat ini tidak ada yang bertanggung jawab terhadap penanganan PKL. Ia juga heran, kenapa setiap tahun jumlahnya makin meningkat. Padahal Pemkot Bogor telah mengucurkan anggaran yang jumlahnya tak sedikit untuk PKL.

Sejak 1998, jelasnya, PKL terus bertambah hingga mencapai 10 ribu  bahkan lebih. "Namun entah mengapa, setiap kali pemkot melakukan upaya penertiban, hasilnya sia-sia karena mereka selalu kembali lagi," ujarnya dengan nada heran.

BOGOR - Lambannya penyelesaian masalah pedagang kaki lima (PKL), menimbulkan persoalan tersendiri dalam penanganan program empat skala prioritas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News