PKL Puncak Kibarkan Bendera Putih, Bupati Bogor Bilang Begini

PKL Puncak Kibarkan Bendera Putih, Bupati Bogor Bilang Begini
Pedagang di Kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengibarkan bendera putih pada Kamis (5/8/2021). Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin meminta para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Puncak, Cisarua, optimistis pada peringatan hari Kemerdekaan RI dengan mengganti bendera putih yang dikibarkan menjadi Bendera Merah Putih.

"Karena sekarang momentum 17 Agustus, kibarkan bendera Merah Putih. Tapi kalau saya lihat tidak ada tuh bendera putih," katanya usai membagikan bantuan bahan makanan bersama Kapolres Bogor AKBP Harun kepada para pedagang di Jalur Puncak, Senin.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu mengaku optimistis pemerintah akan perlahan melonggarkan pembatasan aktivitas masyarakat, setelah belakangan kasus penularan COVID-19 cenderung menurun.

"Lumayan kan kemarin ada pelonggaran boleh makan di tempat dengan waktu 20 menit. Itupun sebetulnya bisa kalau kita fokus ke makan, yang dilarang itu kan dilarang ngobrol. Jadi makan ya makan saja," kata Ade Yasin.

Dia berharap pemerintah kembali memberikan sejumlah kelonggaran setelah habis masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 periode 3-9 Agustus 2021.

"Kita juga harus pelan-pelan memberikan pelonggarannya, kita sedang tunggu keputusan dari pusat seperti apa. Kalau bocorannya sih agak dilonggarin (aturan PPKM)," tuturnya.

Sebelumnya, para pedagang kaki lima di Kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengibarkan bendera putih tanda menyerah lantaran pendapatannya anjlok selama PPKM level 4.

"Ini adalah simbol pesan dari kami para pedagang untuk pemerintah, agar lebih memperhatikan nasib rakyat kecil," ungkap salah satu pedagang Hammid.

Para PKL di Kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, mengibarkan bendera putih tanda menyerah lantaran pendapatannya anjlok selama PPKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News