PKM UTA 45 Jakarta Ajak Istri Nelayan Maksimalisasi Pemanfaatan Hasil Laut

PKM UTA 45 Jakarta Ajak Istri Nelayan Maksimalisasi Pemanfaatan Hasil Laut
Tim PKM UTA 45 Jakarta mendorong istri-istri nelayan di wilayah Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara untuk memaksimalkan hasil laut. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim PKM UTA 45 Jakarta mendorong istri-istri nelayan di wilayah Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara untuk memaksimalkan hasil laut.

Dukungan itu direalisasikan lewat rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kantor Sekretariat RW 14 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, pada Senin (25/9).

Ketua Tim PKM Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, Khoirunnisa, S.Sos, M.Si yang juga Kaprodi Hubungan Internasional mengatakan bahwa rangkaian kegiatan PKM diberikan berupa pelatihan pengolahan kecap ikan.

Menurut Khoirunnisa, kegiatan pelatihan berjalan dengan sangat baik dan peserta pelatihan yang merupakan kader di RW 014 yang merupakan istri-istri nelayan sangat antusias.

"Peserta adalah Kader di RW 014 yang merupakan Istri-Istri Nelayan di wilayah RW 14 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara atas Hasil Laut,” ungkap Khoirunnisa, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (10/10).

Khoirunnisa menjelaskan pelatihan pembuatan kecap ikan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta untuk menjadikan wilayah Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta sebagai wilayah binaan UTA 45 Jakarta

Khoirunnisa menyebutkan kerja sama dan pelaksanaan berbagai kegiatan sebelumnya seperti pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang baru saja selesai dilakukan oleh kelompok mahasiswa di wilayah Kelurahan Kalibaru maupun kegiatan sosialisasi Pemanfaatan Hasil Kelautan oleh istri nelayan di Wilayah Pesisir pada 18 September 2023 yang lalu.

“Kegiatan pelatihan ini juga sebagai kemitraan awal dimana kegiatan ini nantinya diharapkan bisa terus kontinyu hingga 3-6 bulan kedepan dan akan tetap dilakukan pendampingan dan monitoring kepada kader-kader di wilayah RW 14 sehingga alat tabung fermentasi ikan bisa dapat digunakan secara maksimal,” kata Khoirunnisa.

Tim PKM UTA 45 Jakarta mendorong istri-istri nelayan di wilayah Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara untuk memaksimalkan hasil laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News