PKN ke Jabar, Pemprov Jatim Harap Ada Percepatan Pencapaian SDGs

PKN ke Jabar, Pemprov Jatim Harap Ada Percepatan Pencapaian SDGs
Pelatihan kepemimpinan nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXIV Tahun 2022 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim melaksanakan visitasi kepemimpinan nasional (VKN) ke Jawa Barat. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXIV Tahun 2022 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim melaksanakan visitasi kepemimpinan nasional (VKN) ke Jawa Barat.

VKN tersebut dilaksanakan pada 26-30 September 2022.

Adapun lokus atau obyek yang akan dikunjungi, di antaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

Karo Adpim Setdaprov Jatim Moh Ali Kuncoro menjelaskan dirinya bersama 70 orang peserta PKN dan 15 orang panitia akan melakukan VKN di Jabar.

Ke-70 orang peserta itu merupakan pejabat Eselon II di lingkungan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia.

“Ada 70 orang peserta yang mengikuti visitasi. Kali ini kami akan melakukan di beberapa lokus di Jabar. Alhamdulillah, saya dipercaya untuk menjadi ketua kelompok PKN II Angkatan XXIV, dan saya sendiri mendapatkan lokus di Cimahi,” jelas Ali Kuncoro di sela-sela kegiatannya di Bandung, Selasa (27/9).

Menurut Ali, kegiatan visitasi tersebut sebagai bagian integral proses pembelajaran di PKN tingkat II dengan melihat dan mengamati atau melihat keunggulan inovasi di lokus-lokus yang dituju di Jabar.

“Secara leadership atau manajemen bisa jadi ada perbedaan. Namun dengan bisa melihat dari sisi ilmu organisasi dan mengolah organisasi ada benang merah yang diambil dalam visitasi seperti strategi pengembangan organisasi,” jelasnya.

PKN Tingkat II Angkatan XXIV Tahun 2022 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jatim akan melaksanakan visitasi kepemimpinan nasional (VKN) ke Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News