PKPI Ogah Berkawan Dengan Parpol Seperti Ini

PKPI Ogah Berkawan Dengan Parpol Seperti Ini
JOKOWI LAGI: Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono di Jakarta, Senin (12/6) saat membacakan deklarasi dukungan partainya untuk Joko Widodo sebagai calon pada Pemilu Presiden 2019. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono menyadari, pihaknya membutuhkan dukungan dari partai politik lain untuk mendukung Joko Widodo kembali maju sebagai calon presiden 2019.

Namun, PKPI tidak akan gegabah memilih partai untuk diajak berkoalisi.

Partai yang didirikan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno ini hanya akan berkoalisi dengan parpol yang benar-benar berjuang untuk rakyat.

"Kami hanya mau berkoalisi dengan satu pihak, yakni rakyat jelata, rakyat kebanyakan. Kalau memang parpol lain sama dengan kemauan kami (mendukung Jokowi,red), maka kami koalisi," ujar Hendro di Jakarta, Senin (12/6) petang.

Saat ditanya kriteria yang diinginkannya, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini menyebut parpol yang beraliran kebangsaan dan berasaskan Pancasila.

"Kami nanti akan berkoordinasi dengan PDI Perjuangan atau parpol-parpol lain yang beraliran kebangsaan dan berasaskan Pancasila. Jadi kalau tidak ada kedua ciri tersebut, maka enggak usah berkawan dengan PKPI," pungkas Hendro.(gir/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Hoaks Meluas, Pak Try Cemas

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono menyadari, pihaknya membutuhkan dukungan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News