Hoaks Meluas, Pak Try Cemas

Hoaks Meluas, Pak Try Cemas
Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno mengimbau semua elemen bangsa tidak membiasakan diri menyebar berita bohong atau hoaks. Sebab, berita hoaks bermuatan benci dan dengki telah menimbulkan perpecahan di antara sesama anak bangsa.

"Saya imbau bangsa ini jangan membiasakan untuk menyebar kebohongan, kebencian, kedengkian. Bangsa kita punya budaya dan budi pekerti yang baik," ujar Try menghadiri acara deklarasi dukungan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk mengusung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 di Jakarta, Senin (12/6).

Ketua Dewan Penasihat Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu pun mengajak semua elemen kembali mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila yang selama ini menjadi ideologi bangsa. Sebab, hanya dengan kembali pada nilai-nilai luhur maka cita-cita kemerdekaan bisa terwujud.

Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) itu menegaskan, seluruh elemen bangsa juga harus biasa mengembangkan hal positif. Sebab, Indonesia harus makin maju dan kuat. 

"Mari kita kembangkan yang positif, supaya  Indonesia bisa bangkit dan kuat. Untuk keadilan sosial bagi rakyat seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.(gir/jpnn)


Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno mengimbau semua elemen bangsa tidak membiasakan diri menyebar berita bohong atau hoaks. Sebab, berita hoaks bermuatan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News